Facebook Facebook Facebook Facebook

Langkah-Langkah Membuat Booting Windows 7 Pada USB Flash Disk

 


Sekarang sudah tidak jaman lagi membawa tas/tempat CD untuk menginstall laptop atau Netbook anda atau teman anda. Sekarang sudah jamannya serba istimewa, dengan menggunakan USB Flash disk kita sudah dapat menginstal Computer,Notebook, dan juga Netbook, prosesnya juga simple dan tidak rumit lagi untuk membawanya.

Memiliki flash disk bootable sangat penting, terutama jika Anda adalah pengguna Netbook yang tidak mempunyai CD ROM internal. Menggunakan USB bootable untuk menginstal sistem operasi (OS) tidak hanya membuat instalasi lebih cepat, tetapi juga dapat menyimpan file instalasi yang sangat besar yang biasanya disimpan dalam DVD. 
 Membuat atau menggunakan USB drive untuk menginstal sistem operasi Windows sangat mudah jika Anda mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini.

  1. Masukkan flash disk dengan minimal space 4GB yang masih kosong karena akan dijadikan bootable flash disk.
  1. Buka Command Prompt dengan cara klik [Start] dan ketik [CMD] dalam kotak search lalu tekan [Enter]. Alternative lain adalah melalui ; Start >All programs>Accessories> klik kanan pada Command Prompt dan pilih [run as administrator]. 
  2. Ketika Command Prompt terbuka, masukkan command/perintah berikut:
    1.  DISKPART [enter] 
    2.  LIST DISK [enter] – (untuk melihat pada disk berapa tepatnya FD anda berada) 
    3. SELECT DISK 1 [enter] (tergantung disk FD anda (lihat kapasitas FD anda)  
    4. CLEAN [enter] 
    5. CREATE PARTITION PRIMARY [enter] 
    6. SELECT PARTITION 1 [enter]  
    7. ACTIVE [enter]  
    8. FORMAT FS=NTFS[enter] (proses ini lumayan lama karena kita harus menunggu sekitar 10 – 15 menit tergantung kecepatan computer yang anda gunakan) atau dapat juga langsung memformat FD anda melalui tampilan My Computer. Setelah anda format FD lanjut ke langkah berikiutnya.  
    9. ASSIGN[enter]  
    10. EXIT[enter]  
  3.  Setelah itu anda copy semua file master windows 7 anda baik dari DVD atau file yang anda simpan di computer anda.
  4.  Sedikit saran baiknya FD anda dipatenkan saja untuk digunakan mengistal windows 7 demi menhindari bercampurnya “VIRUS” didalam FD anda dan baiknya anda juga menggunakan FD berkapasitas 8GB untuk sekalian menampung program – program file yang akan anda install pada computer yang akan anda install nantinya.Ingat pembuatan Booting FD ini dibuat menggunakan SO Windows 7 ya.

Selamat mencoba semoga bermanfaat buat anda.
Share

0 comments:

Post a Comment

my faforite video

 
Akumicawa © 2011 Design by Emon Tok | Sponsored by Akumicawa