Facebook Facebook Facebook Facebook

Tips Merawat BB (BlackBerry) Agar Awet dan Gak LEMOT

BlackberryAnda baru beli BB (Blackberry) beberapa bulan, ternyata kok rusak, tidak awet atau tidak tahan lama. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap keawetan suatu benda elektronik, termasuk Blackberry pada khususnya. Terkecuali kalau Blackberry jatuh atau sengaja dibanting, mungkin itu hal-hal yang berbeda pointnya. Tapi disini ada beberapa tips agar Blackberry anda awet serta tahan lama :

  1. Jadwalkan clear cache setiap hari secara rutin, terlebih lagi setelah melakukan aktifitas browsing internet. Caranya Masuk Option –> Cache Operation.
  2. Install aplikasi yang berguna saja di Blackberry anda. Anda harus benar-benar tahu aplikasi yang di install agar tidak membuat leled BB anda, apalagi aplikasi yang tidak tidak sesuai dengan OS.
  3. Upayakan agar BB anda terjadwal untuk Refresh, agar kemampuan kinerjanya kembali normal. Refresh dengan cara boleh memakai aplikasi Quickpull. Quickpull bisa melakukan Refresh otomatis secara terjadwal dan teratur. Atau kombinasi tekan ALT + CAPS + DEL.
  4. Lakukan Backup rutin data anda. Antara lain dengan fasilitas Install Desktop Manager di PC, biasanya Install Desktop Manager sudah terdapat dalam paket pembelian BB. Sesudah install Desktop Manager klik pilihan Backup. Atau bisa juga dengan memakai Google Sync langsung dari Blackberry, backup pake email Gmail. Untuk BBM listnya bisa menggunakan backup online di BBM.
  5. Memory SD Card usahakan yang bagus dan berkualitas. Banyak kasus BB tidak awet gara-gara dan sering hang karena Memory SD Cardnya beli second atau merknya tidak bagus. Maka pilihlan Memory SD Card yang benar-benar sudah teruji merknya, syukur-syukur masih baru.
  6. Pakailah charger yang original. Jangan pake yang Non Original.
  7. Sebelum baterai dicabut, pastikan kondisi BB dalam kondisi Off.
  8. Clear Log sesering mungkin dengan cara menekan kombinasi ALT + LGLG lalu bersihkan Log.
  9. Apabila baterai dicabut, berikan waktu sekitar 10-15 detik untuk memasang kembali baterai.
  10. Reboot BB anda minimal 2 - 3 kali seminggu atau dengan cara menekan kombinasi ALT + aA(sebelah kanan) + DEL.
 Sekian  Bagi - bagi dari saya tentang Tips Merawat BB (BlackBerry) Agar Awet dan Gak LEMOT semoga bermanfaat. Share

0 comments:

Post a Comment

my faforite video

 
Akumicawa © 2011 Design by Emon Tok | Sponsored by Akumicawa