Facebook Facebook Facebook Facebook

TIPS BANGUN PAGI DENGAN SEGAR

Bangun pagi merupakan salah satu kunci meraih harapan yang di inginkan oleh setiap individu, menghirup udara yang segar dan sejuk membuat semangat dan energi positif dalam posisi tertinggi untuk menjalani aktifitas seharian. entah itu kerja, kuliah, sekolah dan lain sebagainya..


tapi bangun pagi itu tidak mudah bagi mereka – mereka yang suka begadang ( termasuk saya sendiri :p ) alhasil bangunya sering kesiangan. kerja pun jadi telat, mungkin teman2 juga mengalami hal yang serupa dengan saya yang suka begadang sampe pagi, Online Social Network, Blogging, Chating, maen game, ngumpul bareng temen2 dll. itu semua yang bikin begadang jadi makin asik.. apalagi sambil minum kopi. haha.. mantapz deh.. ya ga.?? icon biggrin Tips Bangun Pagi dengan Segar
basa basinya udah akh.. kalo kebanyakan ntaar malah jai basi. langsung saja. kali ini saya akan memberikan beberapa tips Bangun pagi dengan segar bagi temen2 semua yang susah bangun pagi. nah… di simak baik2 yaaaa…..
Berikut Tips Bangun Pagi dengan Segar :

1. Tinggalkan Kebiasaan Begadang Sampai Pagi
Naaah… ini yang paling penting, tinggalkanlah Kebiasaan Begadang sampai pagi, kebiasaan tersebutlah yang sangat berpengaruh untuk kita bangun pagi, kalau begadang sampai pagi pasti susah banget buat bangun pagi, kadang2 Alarm pun tak mampu membangunkan. Tidurlah lebih awal, pastinya anda akan mudah untuk bangun dan menjalankan aktifitas di keesokan harinya.
2. Buat Daftar Kegiatan Harian Sebelum Tidur
Membuat daftar kegiatan harian itu penting, setiap kali beraktifitas, bersiaplah dengan membuat daftar kegiatan atau daftar tugas sebelum anda beranjak tidur, jadi keesokan hari, terutama saat pagi anda bisa memulai semua tugas atau kegiatan dengan penuh perencanaan dan semangat menjalaninya.
3. Pilih Kegiatan Yang Menyenangkan
Agar pagi anda penuh semangat, pastikan pada hari itu anda memiliki rencana kegiatan yang menyenangkan. Bentuknya bisa apa saja tergantung kegemaran teman2 semua, misalnya Janjian makan / jalan2 sama Pacar atau yang lainya.apapun aktifitas yang anda rencanakan setiap harinya, jadikan kegiatan itu akan membuat pagi anda akan menyenangkan.
4.Beritahu Keluarga / teman  Mengenai kebiasaan anda
Beritahukan tekad anda untuk menjalankan kebiasaan baru ande kepada keluarga / teman ( bagi yang kost ). Bagaimanapun anda membutuhkan dukungan dan bantuan seluruh anggota keluarga  atau teman2. Dengan memberitahukan hal tersebut, mereka bisa mengingatkan anda untuk selalu bangun pagi dan atau memotivasi anda untuk konsisten menjalankan misi ini.
5. Patuhi Alarm
Patuhilah Alarm dengan tidak menekan ulang tombol alarm anda, segeralah bangun dari tempat tidur anda ketika alarm berbunyi. Letakan alarm agak jauh dari tempat tidur anda sehingga anda pun “di paksa” bangun dari tempat tidur anda untuk mematikan alarm.
6. Bangun Tidur Langsung ke Kamar Mandi
Ketika anda bangun tidur, dua menit pertama anda cenderung tidak ingin melakukan aktifitas apa2 dan inginya terus tidur2an, waktu itulah yang paling susah, namun anda harus melawanya, karna kalau ga dilawan pastinya anda akan tertidur kembali.. nah cara melawanya yaitu dengan terus bergerak dan jangan berdiam diri terus di tempat tidur, segeralah bangun dan lekaslah ke kamar mandi, jangan cuma pipis aja, tapi cuci muka ya.. kalau perlu mandi sekalian biar segar..
7. Olahraga di Pagi Hari
Olahraga malam hari biasanya akan mengganggu pola tidur, Oleh karena itu lakukanlah Olahraga di pagi hari, Hasilnya anda akan segar sepanjang hari dan tidur nyenyak di malam hari
8. Tidur dengan Lampu yang Redup
Tidur dengan lampu yang tidak terlalu terang  dapat menjaga siklus tidur anda. Jika anda terbiasa tidur dengan lampu yang terang, gunakanlah masker mata untuk menutup mata anda. Cara ini akan membantu anda mendapatkan tidur yang berkualitas.
9. Atur Pernafasan Saat Tidur
Bernafaslah teratur melalui hidung, jangan menggunakan tangan. hahaha… Lakukan relaksasi pada malam hari menjelang tidur, sistem pernafasan yang berfungsi dengan baik memberikan efek relaksasi, hingga anda akan bangun dengan perasaan tenang dan segar keesokan harinya.
Naah… itulah tadi beberapa Tips Bangun Pagi dengan Segar Bugar. Jika tips2 tersebut sudah anda lakukan tetapi msih juga susah bangun pagi, berari anda itu  Kebo. hahaha… Becanda* :p
Share

0 comments:

Post a Comment

my faforite video

 
Akumicawa © 2011 Design by Emon Tok | Sponsored by Akumicawa