Facebook Facebook Facebook Facebook

Cara Mengatasi Gejala Diabetes Semakin Parah

Merasa kondisi tubuh Anda sedang tidak baik, lalu dokter mendiagnosis Anda sudah memasuki tahap pra diabetes. Tenang, diagnosis ini bukan vonis mati. Anda bisa melakukan langkah-langkah pencegahan agar terhindar dari risiko diabetes:
Turunkan berat badanPerbanyak olahraga untuk menurunkan berat badan. Menurut Pusat Pencegahan dan Kendali Penyakit, kehilangan 5-7 persen berat badan dapat membuat pengidap pradiabetes terhindar dari risiko terkena diabetes tipe 2.

Dilansir laman Fox News, penurunan berat badan dan aktivitas fisik juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh memproduksi glukosa dan mengurai insulin. Awali dengan memperbanyak jalan kaki.

Atur pola makan
Coba selektif dalam memilih makanan. Mulailah bersahabat dengan makanan rendah lemak, gula, dan sodium. Ganti sumber karbohidrat Anda seperti nasi putih dan roti dengan sumber karbohidrat kompleks, seperti nasi merah. Kurangi makanan yang digoreng, ganti dengan makanan yang direbus, dikukus atau dipanggang. Pastikan Anda mendapatkan asupan gizi yang seimbang.

Pantau tekanan darah dan kolesterolPengidap pradiabetes dan diabetes tipe 2 berisiko tinggi hipertensi dan memiliki kolesterol tinggi. Untuk menghindari komplikasi diabetes, jaga supaya tekanan darah tidak melebihi 130/80 mmHg.

Putuskan hubungan dengan rokok
Jika Anda perokok, berhentilah. Jika Anda bukan perokok, hindari. Merokok hanya akan memperbanyak racun dalam tubuh. Share

0 comments:

Post a Comment

my faforite video

 
Akumicawa © 2011 Design by Emon Tok | Sponsored by Akumicawa