Facebook Facebook Facebook Facebook

Hasil Quick Count Pasangan Judas-Akhmad Unggul 50,42%





Pasangan HM. Judas dan Akhmad Syarifuddin (JA) dinyatakan sebagai peraih 50,42% suara dalam putaran ke dua Pilkada Walikota Palopo yang dilaksanakan hari ini (Rabu 27/3).
Berdasarkan hasil perhitungan cepat (quick count) yang ditayangkan Celebes TV menyatakan bahwa pasangan JA berhasil mengalahkan pasangan Hadir-Thamrin (HATI).

Kedua pasangan tersebut bersaing memperebutkan sedikitnya 112.112 suara pemilih di Kota Palopo.
Pemilihan wali kota hari ini merupakan pemilihan putaran kedua. Pada putaran pertama 22 Januari lalu, tidak ada pasangan calon yang memperoleh 30 persen suara.

Pasangan HATI yang diusung koalisi PKS, PPP, PKB, dan PKPB mengumpulkan 19.561 suara (24,56%) suara sedangkan Judas yang diusung koalisi PDP, PNBK, PPDI, Kedaulatan, Gerindra, dan PPD meraih 19.489 suara (24,47 persen).

Dalam putaran kedua ini, asangan JA juga mendapat dukungan dari Partai Golkar. Begitu juga pasangan HATI sudah mengantongi dukungan dari Partai Demokrat.

Pada putaran pertama lalu, calon yang diusung Golkar dan Demokrat meraih suara yang tidak signifikan.
Sebelumnya calon Wali Kota Palopo, Judas Amir mengatakan, pihaknya menggandeng lembaga untuk penghitungan karena untuk memastikan lebih cepat perolehan suaranya.

“Sebelumnya yang digandeng lembaga Celebes Reaserch Centre (CRC). Namun kali ini kami menggandeng Jaringan Suara Indonesia,” kata Judas.

Judas hanya meyakini kalau masyarakat Kota Palopo merupakan pemilih cerdas dan pintar sehingga pastinya akan memilih calon yang tidak macam–macam.

“Saya ini sudah dua tahun bekerja untuk Kota Palopo, sehingga semua warga Kota Palopo sudah mengenal Judas Amir, baik itu langkahnya jika ia berjalan,” katanya seperti yang dikutip dari Polopo Pos, belum lama ini.

Sementara itu Hamka Hidayat yang didukung oleh Partai Demokrat Polopo mengatakan, pihaknya tidak akan menggandeng lembaga penghitungan cepat. “Tetap ada penghitungan cepat tapi internal saja,” katanya. (mnk)

Sumber : bisnis-kti.com Share

0 comments:

Post a Comment

my faforite video

 
Akumicawa © 2011 Design by Emon Tok | Sponsored by Akumicawa