Jaringan BlackBerry kembali mengalami masalah. Kali ini terjadi di Asia Pasifik, sehingga dampaknya terasa di Indonesia. Akses BlackBerry Messenger menjadi bermasalah untuk sebagian besar pengguna BlackBerry di Indonesia.
Kementerian Komunikasi dan Informatika pun sudah meminta Research in Motion sebagai penyelenggara layanan BlackBerry untuk segera memperbaiki jaringan. Bahkan, Kementerian Kominfo mencatat bahwa ini kejadian ketiga terjadinya masalah jaringan secara luas di Indonesia.
"Kami sayangkan kenapa ini terjadi, dan ini ketiga kalinya. Kami minta recovery secepatnya dan segera berikan laporan ke Kominfo," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Departemen Kominfo, Gatot S. Dewa Broto, saat dihubungi VIVAnews, 3 Oktober 2012.
Tak hanya itu, bahkan Kementerian Kominfo meminta jaminan kepada RIM agar kejadian yang sama tak terulang. "Kami meminta jaminan. Bagaimana jika terjadi lagi di masa mendatang, jangan sampai terulang kembali," ucap Gatot.
Sedangkan Public Relation Manager RIM Indonesia, Yolanda Nainggolan, membenarkan bahwa Kominfo sudah meminta jaminan untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan Indonesia. "Kami akan berlakukan yang terbaik untuk selalu memenuhi layanan pelanggan," ujarnya.
Yolanda pun mengatakan RIM Indonesia sudah berusaha meningkatkan layanan dengan mengembangkan jaringan, bekerja sama dengan operator. "Yang kami yakinkan kami selalu berusaha terus menerus meningkatkan layanan kami," tutur Yolanda.
Saat ini, RIM pun sedang melakukan investigasi atas gangguan jaringan BlackBerry Messenger di sejumlah kawasan Asia Pasifik. Belum diketahui estimasi waktu hingga kapan gangguan ini berlangsung.
Sumber : Viva News Share
0 comments:
Post a Comment